AKAN MENGENALKAN TEKNOLOGI ROBOTIK KEPADA PARA PELAJAR SD

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Pemerintah Kota Sukabumi sangat mendukung terhadap inovasi pendidikan di Kota Sukabumi, yang akan mengenalkan teknologi robotik kepada para pelajar SD, untuk menyongsong era revolusi industri 4.0. Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., saat memberi sambutan sekaligus membuka Seminar Pendidikan Robotic Sains dan Teknologi Robotika, 20 Februari 2020, di Hotel Maxone Kota Sukabumi. Seminar yang digagas oleh Pasim Robotic Center Yayasan Pasim Ar-Rayyan Sukabumi ini, diikuti oleh para Guru SD di Kota Sukabumi.

Dikatakannya, teknologi robotik di era globalisasi saat ini, memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karenanya, semua elemen dituntut untuk mempelajari teknologi robotik, agar bisa berkompetisi dalam dunia sains dan teknologi saat ini.

Selain itu juga dikatakan, Pemerintah Kota Sukabumi akan mendukung para guru di Kota Sukabumi, yang mendorong para anak didiknya untuk mempelajari dan mengembangkan teknologi robotik,  sehingga pembelajaran yang awalnya diberikan biasa dapat ditingkatkan dan dikembangkan dengan menggunakan teknologi robotik.

Dikatakan pula, seminar ini merupakan terobosan yang luar biasa bagi dunia pendidikan dan dunia intelektual di Kota Sukabumi. Sebab melalui seminar ini dapat menyiapkan dan mengarungi era digital dan teknologi informasi, yang perkembangannya begitu cepat  dari waktu ke waktu.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Sukabumi menyaksikan peragaan robotik oleh salah seorang nara sumber, serta melihat hasil robotik yang sudah diprogram.

Leave a Reply