WALI KOTA SUKABUMI MENGIKUTI RAKORNAS INVESTASI TAHUN 2020

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, didampingi Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M., serta Kepala DPM-PTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Kota Sukabumi, Drs. Beni Haerani, M.M., mengikuti Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional) Investasi Tahun 2020, di The Ritz Carlton Jakarta, 20 Februari 2020. Rakornas yang diselenggarakan BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) RI dan mengusung tema Peningkatan Investasi Bagi Indonesia Maju ini, dibuka langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Rakornas ini diikuti oleh para pemangku kepentingan atau stake holder, dari mulai jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur, Bupati, Wali Kota, Sekretaris Daerah Provinsi, Sekretaris Daerah Kabupaten dan Kota, Kepala DPMPTSP dan Administrator KEK (Kawasan Ekonomi Khusus).

Wali Kota Sukabumi menjelaskan, rakornas ini dalam rangka koordinasi dan konsolidasi program dan kegiatan penanaman modal, antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah. Untuk itu, Wali Kota Sukabumi sangat mendukung terhadap berbagai hal yang dibahas dan disepakati bersama dalam rakornas ini, karena sangat menarik dan baik sekali.

Seperti pembahasan terkait program penanaman modal antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, yang maksud dan tujuannya agar berdampak pada peningkatan perekonomian dan pemerataan investasi di daerah.

Dikatakannya, agenda tahunan ini tidak lagi menjadi ajang seremonial. Karena dalam tahun ini ada beberapa agenda dan kegiatan penting yang akan dilaksanakan. Dikatakan pula, Rakornas Investasi Tahun ini sangat penting, dalam rangka upaya melaksanakan percepatan investasi, melalui harmonisasi kebijakan pemerintah pusat dengan pemerintah daerah. (Sumber Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Sukabumi).

Leave a Reply