SELARASKAN PROGRAM DAN KEGIATAN, DISKOMINFO GELAR FGD

Reporter : SITI ASHFIASARI

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Menyelaraskan program kerja Dinas dengan aspirasi berbagai pihak, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi menggelar Focus Group Discussion (FGD) pada hari Senini, 24 Februari 2020, di Hotel Balcony. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh PLT Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi, Ir. H. Cecep Mansur, M.M., serta menghadirkan perwakilan perangkat daerah, pegiat media sosial, komunitas, pegiat TIK dan lainnya. FGD tersebut juga menghadirkan narasumber dari Diskominfo dan Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kota Sukabumi.

Dalam sambutannya, PLT Diskominfo Kota Sukabumi menyampaikan bahwa FGD  diharapkan dapat menampung saran dan masukan dari berbagai pihak yang akan diselaraskan dengan program dan kegiatan Diskominfo.  Selain itu saran dan masukan dari berbagai pihak, diharapkan dapat membantu memperbaiki pelaksanaan program Diskominfo agar lebih baik lagi, serta menjadikan percepatan penyelesaian masalah yang lebih efektif.

Pada FGD tersebut, dipaparkan peran Diskominfo dalam menjalankan misi ke – 4 Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi yakni mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan inovatif. Juga dijelaskan beberapa tugas Diskominfo lainnya yakni untuk mewujudkan Kota Sukabumi sebagai Smart City dan dalam pengelolaan aduan masyarakat melalui aplikasi Super, sistem e- Lapor dan media sosial.

Sementara itu, narasumber dari Bappeda Kota Sukabumi, menyampaikan bahwa tujuan diadakannya FGD adalah untuk mensinkronkan perencanaan pembangunan, menetapkan prioritas pembangunan, dan mengidentifikasi efektifitas pelaksanaan program di tahun 2021.

Leave a Reply