SEGENAP ASN HARUS RAMAH DAN SOMÉAH DALAM BERINTERAKSI DENGAN MASYARAKAT

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Segenap ASN (Aparatur Sipil Negara) di seluruh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, harus senantiasa ramah dan soméah atau sopan dan murah senyum dalam berinteraksi dengan masyarakat. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, saat memberi sambutan dan memimpin apel pagi di Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kota Sukabumi, 24 Februari 2020, di Halaman Apel Disdukcapil Kota Sukabumi.

Dikatakannya, Disdukcapil menjadi dinas andalan Pemerintah Kota Sukabumi, dalam memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, diantaranya melalui inovasi Sijempol (Siap Jemput Bola) Pelayanan Pembuatan Dokumen dan Adminduk (Administrasi Kependudukan), di pemukiman, pasar, kampus, sekolah dan perusahaan, serta pada beberapa event.

Dikatakan pula, Pemerintah Kota Sukabumi merasa bangga, karena Disdukcapil mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat dalam pelayanan kepada masyarakat dengan nilai A. Untuk itu, Wali Kota atas nama Pemerintah Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Disdukcapil Kota Sukabumi, atas prestasi dan penghargaan yang diraih.

Diharapkannya, prestasi dan penghargaan yang diraih tersebut, dapat menjadi pemicu dan motivasi bagi seluruh ASN di Disdukcapil, dalam memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, melalui inovasi Sijempol Pelayanan Pembuatan Dokumen dan Adminduk ke arah yang lebih baik lagi. Sebab seluruh ASN adalah pelayan, serta harus memahami Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) masing-masing.

Selain itu, Wali Kota juga meminta kepada segenap ASN di seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, agar senantiasa berkolaborasi, berkonsolidasi dan berinovasi serta bersama-sama memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan tupoksi serta peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, sekaligus mempertahankan dan meningkatkan berbagai prestasi yang sudah diraih ke arah yang lebih baik lagi.

Leave a Reply