WAKIL WALI KOTA SUKABUMI MENGIKUTI RAKORNAS BIDANG PERPUSTAKAAN

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., didampingi Kepala Dispusip (Dinas Perpustakaan dan Kearsipan) Kota Sukabumi, Drs. H. Gabril Majid Sukarman, M.Pd., mengikuti Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional) Bidang Perpustakaan, yang dilaksanakan Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri), tanggal 25 sampai dengan 27 Februari 2020, di Hotel Bidakara Jakarta.

Rakornas yang mengusung tema Inovasi dan Kreativitas Pustakawan dalam Penguatan Budaya Literasi untuk Mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju ini, dibuka oleh Mendagri (Menteri Dalam Negeri), Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. Rakornas tersebut diikuti oleh para Kepala Dinas Perpustakaan, Penggiat Perpustakaan, Pustakawan dan seluruh Pemangku Kepentingan di Bidang Perpustakaan.

Mendagri mengharapkan, rakornas ini dapat menjadi momentum dalam mendukung gerakan literasi di berbagai sektor. Berkaitan dengan hal tersebut, Kemendagri akan senantiasa mendukung dan menggerakan literasi, untuk meningkatkan pembangunan SDM (Sumber Daya Manusia) yang unggul, inovatif dan memiliki kreativitas, bagi terwujudnya masyarakat yang berpengetahuan dan berkarakter.

Dikatakannya, rakornas ini sangat penting, serta harus ada follow-up atau tindaklanjutnya, dengan langkah yang nyata, serta Kemendagri akan senantiasa siap dan mendorong literasi, sehingga literasi tidak lagi menjadi nomor 2 terendah dari bawah, dan SDM Indonesia akan semakin unggul, melalui peningkatan gerakan literasi.

Sementara Wakil Wali Kota Sukabumi menjelaskan, Pemerintah Kota Sukabumi senantiasa mendukung terhadap peningkatan perpustakaan dan literasi, melalui berbagai program dan kegiatan. Diantaranya program Sugema (Sukabumi Gemar Membaca) dan Sahabat Geulis (Gerakan Literasi), yang merupakan program Bunda Litersi bersama PKK Kota Sukabumi. (Sumber Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Sukabumi).

Leave a Reply