WALI KOTA SUKABUMI NAIK HELIKOPTER MELEPAS AKSI LATIHAN TERJUN PAYUNG BEBAS

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, bersama Danbrigif Para Raider 17 Kujang 1 Kostrad, Kolonel Inf. Ade Rony Wijaya, serta Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo, pada tanggal 26 Februari 2020, naik helikopter dari Lapangan Kodim 0607 Kota Sukabumi ke Stadion Suryakencana Kota Sukabumi, memantau sekaligus melepas aksi Latihan Terjun Payung Bebas atau Free Fall Brigif (Brigade Infanteri) Para Raider 17 Kujang 1 Kostrad (Komando Strategis Angkatan Darat) Tahun 2020 di Kota Sukabumi, yang dilaksanakan selama 3 hari, tepatnya dari tanggal 25 sampai dengan 27 Februari 2020.

Helikopter tersebut membawa para Penerjun dari Brigif Para Raider 17 Kujang 1 Kostrad, yang melakukan kegiatan Harpuan (Pemeliharaan Kemampuan) Terjun Bebas Militer di Kota Sukabumi, dari ketinggian 12 ribu kilo meter, yang pendaratannya di Stadion Suryakencana Kota Sukabumi. Aksi Latihan Terjun Payung tersebut, diikuti oleh 31 orang Penerjun dari Brigif Para Raider 17 Kujang 1 Kostrad. Selain itu, aksi Latihan Terjun Payung tersebut, mendapat perhatian dan menjadi tontonan yang menarik bagi masyarakat Kota Sukabumi, sekaligus berbondong-bondong datang dan berkumpul di Stadion Suryakencana Kota Sukabumi, untuk menyaksikan dan melihat dari dekat para penerjun tersebut.

Wali Kota Sukabumi menjelaskan, naik helikopter bersama para penerjun militer, menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan. Disamping itu juga dijelaskan, aksi terjun payung di Stadion Suryakencana Kota Sukabumi, baru kali ini dilakukan oleh para Penerjun dari Brigif Para Raider 17 Kujang 1 Kostrad, sehingga menjadi daya tarik dan indeks kebahagiaan bagi masyarakat. Untuk itu, Wali Kota Sukabumi atas nama Pemerintah Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih kepada Danbrigif Para Raider 17 Kujang 1 Kostrad, serta kepada Dandim 0607 Kota Sukabumi, yang telah menginisiiasi aksi Latihan Terjun Payung di Kota Sukabumi.

Leave a Reply