DANAKITRI SUKABUMI CREATIVE  FINANCING FORUM 2020

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kota Sukabumi bekerja sama dengan Sukabumi Creative Hub (SCH) dan Ikatan Alumni ITB, melaksanakan Main Event Danakitri Sukabumi Creative Financing Forum 2020 pada hari Sabtu, 29 Februari 2020, di Taman Cikondang Kota Sukabumi.

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi,  menandaskan bahwa  dengan terbatasnya sumber daya alam di Kota Sukabumi, sektor ekonomi kreatif merupakan salah satu andalan dalam pembangunan perekonomian. Dibentuknya SCH yang merupakan wadah berkumpulnya para pelaku ekonomi kreatif, diharapkan dapat membuat ekonomi kreatif di Kota Sukabumi semakin kokoh.

Dalam Main event Danakitri diumumkan 10 pelaku ekonomi kreatif yang akan mendapatkan dana stimulan hasil seleksi diantaranya Digipal Indonesia (Sukabumi Startup Weekend), Pameran Foto “Treasure of Sukabumi”, dan aplikasi pengelolaan sampah oleh Saling.id. Setiap pelaku ekonomi kreatif tersebut akan mendapatkan dana stimulan sebesar 50 juta Rupiah.

Main Event Danakitri Sukabumi Creative Financing Forum, diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya live mural, kuliner, barber street, dan penampilan kabaret.

Leave a Reply