PEMBUKAAN KEGIATAN EXPO PENDIDIKAN SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN SE KOTA SUKABUMI 2020

Reporter : MUTIARA CENDEKIA SANDYAKALA

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi secara resmi membuka kegiatan expo pendidikan SMK se-Kota Sukabumi 2020 yang ke-2, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi. Pembukaan diisi dengan berbagai penampilan seni dari beberapa siswa – siswi SMK Kota Sukabumi. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Sukabumi, Forum Komunikasi Kepala Sekolah SMK Swasta Kota Sukabumi, Kapolres Sukabumi Kota, dan para tamu undangan lainnya.

Kegiatan Expo Pendidikan SMK Swasta dan Negeri Se-Kota Sukabumi merupakan salah satu program kerja dari forum Komunikasi SMK Swasta yang juga berkerjasama dengan musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) Kota Sukabumi dengan tujuan untuk mengukur tingkat keberhasilan dalam proses pembelajaran, melakukan visualisasi secara obyektif dan akuntabel terhadap SMK, baik negeri maupun swasta, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terutama dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Wali Kota Sukabumi menyampaikan, SMK memiliki peran untuk menjadi garda terdepan dalam mewujudkan SDM Sukabumi yang berkualitas. Oleh karena itu, Wali Kota berharap, SMK Swasta mampu bersaing dengan SMK Negeri untuk memperkuat kompetensi siswa dalam menghadapi tantangan kedepan. Wali Kota pun menghimbau agar siswa – siswi dan pengajar SMK di Kota Sukabumi dapat terus meningkatkan motivasinya untuk melakukan inovasi pendidikan.

Sementara itu, Budi Supriyadi, sebagai Ketua FKKS SMK Swasta Kota Sukabumi berharap dengan dilaksanakannya kegiatan expo yang ke-2 ini, SMK khususnya swasta, bertambah lebih banyak, selain itu, khususnya SMK Swasta Kota Sukabumi bisa mendapat siswa dari luar Kota Sukabumi.

Leave a Reply