PEMERINTAH KOTA SUKABUMI SIAPKAN CALL CENTER SEANDAINYA TERJADI KASUS VIRUS CORONA

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Wali Kota, H. Achmad Fahmi, menyatakan bahwa langkah – langkah pencegahan dan kesiapsiagaan menghadapi kemungkinan menyebarnya virus Covid – 19 atau corona di Kota Sukabumi, telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Sukabumi. Langkah yang terbaru adalah menyiapkan call center dengan nomor 0800 1000 119, seandainya ada masyarakat yang mengalami gejala menyerupai gejala virus corona.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota dalam Rapat Koordinasi Pimpinan Perangkat Daerah Kota Sukabumi hari Rabu, 4 Maret 2020 di Hotel Santika Kota Sukabumi. Lebih lanjut dijelaskan, bahwa jika ada panggilan melalui call center tersebut, petugas kesehatan yang akan mengunjungi pasien ditempat tinggalnya, sehingga pasien cukup menunggu kedatangan petugas kesehatan.

Selain itu juga ditegaskan agar masyarakat tidak panik dan tetap bijak menerima setiap informasi serta tidak melakukan panic buying. Pemerintah Kota Sukabumi sejak bulan Januari 2020 sesuai dengan instruksi Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah melakukan langkah – langkah antisipasi penyebaran virus Covid – 19 diantaranya dengan menyiagakan fasilitas kesehatan dari mulai RSUD R. Syamsudin, SH hingga ke setiap puskesmas. RSUD R.Syamsudin, SH, sendiri telah memiliki tim teknis penanganan virus Covid – 19 yang telah dilatih oleh Kementerian Kesehatan serta fasilitas penanganan khusus.

Leave a Reply