PARA PENGURUS TIM PENGGERAK PKK DAN DWP SE KOTA SUKABUMI MENGIKUTI GERMAS

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi, Hj. Fitri Hayati Fahmi, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi, Eva Siti Rahmatillah, dan Ketua DWP (Dharma Wanita Persatuan) Kota Sukabumi, Hj. Ani Sufiani Dida Sembada, serta para Pengurus Tim Penggerak PKK dan DWP se Kota Sukabumi, mengikuti Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat), menuju Kota Sukabumi Renyah (Religius, Nyaman dan Sejahtera), baru-baru ini, di GOR (Gelanggang Olah Raga) Merdeka Kota Sukabumi. Selain itu, juga untuk mengantisipasi Virus Corona.

Kegiatan tersebut diawali dengan senam bersama, dilanjutkan makan makanan sehat bersama dan pemberian materi oleh Kepala Bidang P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit) Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dr. Lulis Delawati, tentang Virus Corona.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi mengatakan, walaupun Virus Corona bukan berasal dari Negara Indonesia, namun seluruh lapisan masyarakat Indonesia harus senantiasa waspada dan menerapkan perilaku hidup sehat, dengan melaksanakan Germas. Dikatakannya, kasus Virus Corona menjadi isu dunia, termasuk di Kota Sukabumi. Untuk itu, seluruh lapisan masyarakat Kota Sukabumi agar berupaya optimal mengantisipasi dan mewaspadainya, sekaligus mencegahnya melalui Germas.

Karena Germas merupakan sebuah gerakan, untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat, serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku yang kurang sehat. Caranya dengan senantiasa menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga, serta terus berprilaku hidup bersih dan sehat. Diantaranya dengan membiasakan mencuci tangan sebelum makan, serta mengomsumsi makanan yang bergizi dan sehat.

Leave a Reply