NEGERI INI MEMBUTUHKAN ANAK-ANAK MUDA YANG MAMPU MELAKUKAN AKSELERASI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Sebagaimana ditandaskan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, negeri ini membutuhkan anak-anak muda, yang mampu melakukan akselerasi. Selain itu, pemuda sebagai lokomotif, harus mampu melakukan perubahan. Salah satunya PGK (Perkumpulan Gerakan Kebangsaan), mampu mendorong perubahan untuk Indonesia yang lebih bermartabat.

Penandasan tersebut disampaikan saat menjadi pemateri dalam Latihan Kepemimpinan Kebangsaan Provinsi Jawa Barat, Angkatan Ke 1, di Vila Grand Yustik Sukabumi, 6 Maret 2020. Dalam kesempatan tersebut, hadir para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan instansi terkait, Ketua Umum DPP (Dewan Pengurus Pusat ) PGK, Bursah Zarnubi, S.E., serta para tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi motivasi para pemuda yang menjadi peserta Latihan Kepemimpinan Kebangsaan, untuk menjadi generasi unggul, sekaligus melakukan aksi nyata yang membanggakan keluarga, bangsa dan negara. Dikatakannya, yang dimiliki pemuda adalah masa depan bukan masa lalu, serta harus mampu melakukan akselerasi. Disamping itu, pemuda juga harus mampu dan membanggakan orang tua dan keluarga. Selanjutnya Wali Kota mendorong para pemuda, agar senantiasa melakukan aksi nyata, seperti melakukan advokasi kepada masyarakat yang tengah mengalami masalah.

Dikatakan pula, salah satu kebijakan Pemerintah Kota Sukabumi dalam mendorong para pemuda, yakni mewujudkan Kota Sukabumi menjadi Kota Layak Pemuda. Kebijakan tersebut telah berhasil diwujudkan oleh semua pihak khususnya oleh para pemuda, karena Kota Sukabumi sudah mendapat penghargaan Kota Layak Pemuda Kategori Pratama, dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, pada acara Anugerah Kepemudaan 2019, di Jakarta, tepatnya tanggal 28 Oktober 2019 yang lalu.

Leave a Reply