RAPAT KERJA BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH KOTA SUKABUMI

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RATNA NURSEHA

Badan Penanggulangan Bancana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi melakukan Rapat Kerja, Rabu, 11 Maret 2020, di Hotel MaxOne Kota Sukabumi. Hadir pada kesempatan tersebut Wakapolres Sukabumi Kota, Kasi Ditkum Kejaksaan Negeri Sukabumi, dan para pegawai BPBD Kota Sukabumi.

Dalam Sambutanya, Kepala BPBD Kota Sukabumi, Drs. Asef Suhendrawan menjelaskan, menurut Undang-Undang Nomor 24 tentang Penanggulangan Bencana, bahwa penanggulangan bencana yaitu serangkaian kegiatan penanggulangan bencana sebelum, pada saat dan sesudah bencana. Sementara itu masih ada kelemahan baik dalam pelaksanaan penangulangan bencana maupun yang terkait dengan landasan hukumnya.

Adapun landasan kuat bagi penyelenggaraan penanggulangan bencana disusun undang-undang tentang penanggulangan bencana, sehingga undang-undang ini diharapkan dapat dijadikan landasan hukum dan penanggulangan bencana dapat dilaksanakan secara terencana, terkordinasi dan terpadu.

Sementara itu Kepala Seksi Damkar BPBD Kota Sukabumi, Hendar Iskandarsyah menjelaskan, maksud dan tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan disiplin aparatur berdasarkan hukum dalam pelaksanaan penanggulangan bencana, meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan aparatur dalam menghadapi ancaman bencana serta meningkatkan pengetahuan sumber daya aparatur penanggulangan bencana dibidang hukum. Adapaun tema untuk kegiatan ini yaitu, Melalui Rapat Kerja BPBD Kita Tingkatkan Pengetahuan Sumber Daya Aparatur Penanggulangan Bencana Dibidang Hukum, Menuju Kota Sukabumi Religius Nyaman dan Sejahtera.

Leave a Reply