PEMERINTAH KOTA SUKABUMI AKAN MENYELENGGARAKAN HELARAN SFF SE JAWA BARAT

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Pemerintah Kota Sukabumi melalui Disporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata) Kota Sukabumi, untuk ke 13 kalinya akan menyelenggarakan Helaran SFF (Sukabumi Folklore Festival) atau Festival Pawai Seni Budaya se Jawa Barat dan Kecamatan se Kota Sukabumi, termasuk 30 instansi pemerintah dan komunitas, dalam rangka menyambut dan memeriahkan Peringatan Hari Jadi Ke 106 Kota Sukabumi, tepatnya yang jatuh pada tanggal 1 April 2020.

Untuk itu, bagi masyarakat yang ingin mengetahui dan mengenal berbagai ragam atau jenis seni budaya dari berbagai daerah kabupaten dan kota se Jawa Barat, silahkan datang saja ke acara Helaran SFF se Jawa Barat dan Kecamatan se Kota Sukabumi, yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu malam, 28 Maret 2020, mulai pukul 19.00 WIB sampai dengan selesai.

Adapun tema yang diangkat yakni folklore atau ceritera rakyat, sehingga para peserta nantinya akan menampilkan ceritera rakyat dari daerahnya masing-masing. Sedangkan rute yang akan dilalui oleh para peserta Helaran tersebut, yakni start dari Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, kemudian masuk ke Jalan Perintis Kemerdekaan dan finish di Jalan Ir. H. Juanda Kota Sukabumi.

Selain itu, di hari yang sama juga akan dilaksanakan bazaar UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), seperti Kuliner, Kriya dan lain-lain, yang akan diselenggarakan mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan  selesai. Selanjutnya pementasan berbagai jenis kesenian, yang akan dimulai dari pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai, menampilkan artis lokal Kota Sukabumi, seperti Sukabumi Orchestra Feat Ndazon, Kang Jaman Edan, Karaksukan Feat Aruna Project, Buraonk Hip Hop Sunda dan Galuh Production. Kemudian Ayska & Kinanti, Arumba Musik Project, Shakila, Rampak Bedug zputra Pribumi dan Keroncong Sukabumi.

Kepala Seksi Promosi dan Pengembangan Pariwisata Disporapar Kota Sukabumi, Sugiarti, S.IP. menjelaskan, dalam pelaksanaan Helaran SFF ini, pihak Disporapar berkolaborasi dengan salah satu Event Organizer Kota Sukabumi, yakni AWARE Team. Diharapkannya, dengan dilaksanakannya Helaran SFF ini, dapat menjadi daya tarik bagi para wisatawan, untuk berkunjung ke Kota Sukabumi, baik lokal maupun nusantara dan mancanegara.

Leave a Reply