SENANTIASA MENDORONG SERTA MENINGKATKAN KEIMANAN DAN KETAKWAAN MASYARAKAT

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Seperti ditandaskan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, Pemerintah Kota Sukabumi senantiasa berupaya optimal mendorong serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat. Maksud dan tujuannya, supaya menjadi pribadi yang terpuji, serta tidak menjadi pribadi yang sirik, pidik, jahil dan perilaku negatif lainnya.

Penandasan tersebut disampaikan dalam sambutan, pada Pengajian Rutin dan Peringatan Isro Mi’raj Nabi Muhammad Sholalloohu ‘Alayhi Wasallam Tahun 1441 Hijriyah, di Masjid Al-Ikhlas Pemda Kota Sukabumi, tanggal 13 Maret 2020. Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi, Hj. Fitri Hayati Fahmi.

Ditandaskan pula, Peringatan Isro Mi’raj yang dilaksanakan rutin setiap tahun oleh umat Islam, harus dimaknai sebagai momentum dalam meningkatkan kualitas diri. Selain itu, juga harus dijadikan momentum dan sebagai bahan instrospeksi diri, khususnya dalam meningkatkan kualitas diri serta keimanan dan ketakwaan kepada Alloh Subhanahu Wa Ta’alla, termasuk bersosialisasi kepada orang lain dan menjadi pribadi yang lebih baik. Yang tidak kalah penting, juga meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad Sholalloohu ‘Alayhi Wasallam, sebagai suri tauladan bagi kita semua.

Selanjutnya ditandaskan, Peringatan Isro Mi’raj juga dapat menguatkan semangat dan komitmen kita semua. Karena bukan hanya sekedar menceritakan dan kilas balik perjalanan rosul saja, tapi juga harus bersama-sama dipelajari, khususnya mengenai makna besar dari sebuah perjalanan Isro dan Mi’raj.

Leave a Reply