GERAKAN KEBERSIHAN DI KOTA SUKABUMI TERUS DIGALAKKAN

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Gerakan kebersihan di Kota Sukabumi terus digalakkan, untuk mendukung dan meningkatkan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat). Adapun gerakan kebersihan yang dilaksanakan baru-baru ini, yakni dipusatkan di kawasan RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 14 Maret 2020.

Gerakan tersebut diikuti Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Wisnu Prabowo, Wakapolres Sukabumi Kota, Kompol Sulaeman, Anggota DPRD Kota Sukabumi, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M., dan Pimpinan RSUD R. Syamsudin, S.H.

Wali Kota Sukabumi menjelaskan, gerakan kebersihan di Kota Sukabumi dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan. Sedangkan dilaksanakannya gerakan kebersihan di kawasan RSUD R. Syamsudin, S.H., dalam rangka upaya menindaklanjuti arahan dari Kapolri, untuk menggiatkan aksi kebersihan di daerah masing-masing.

Untuk itu, Wali Kota atas nama Pemerintah Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih kepada Polres Sukabumi Kota, yang telah berkolaborasi dan bersama-sama melaksanakan aksi kebersihan di kawasan RSUD R. Syamsudin, S.H. ini. Karena sangat positif dan besar manfaatnya, yakni selain lingkungan menjadi bersih, juga untuk mendukung dan meningkatkan PHBS masyarakat. Oleh karenanya, gerakan atau aksi kebersihan ini, di Kota Sukabumi akan terus dilaksanakan dan digencarkan.

Dikatakannya, gerakan atau aksi kebersihan di tempat atau di kawasan pelayanan publik, bisa dilakukan di jalan dan masjid atau tempat ibadah, baik di dalam maupun di tempat wudhu dan di sekelilingnya, dengan melibatkan masyarakat di sekitarnya. Maksud dan tujuannya, supaya masyarakat terbiasa melakukan gerakan atau aksi kebersihan dan PHBS.

Leave a Reply