PEMERINTAH KOTA SUKABUMI SEDANG MENGKAJI ULANG BERBAGAI KEGIATAN

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Seperti diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M., Pemerintah Kota Sukabumi sedang mengkaji ulang berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan, dalam rangka menyambut dan memeriahkan Peringatan Hari Jadi Ke 106 Tahun Kota Sukabumi, tepatnya yang jatuh pada tanggal 1 April 2020. Diantaranya mengenai pembatasan kegiatan yang melibatkan massa dalam jumlah banyak, seperti Helaran SFF (Sukabumi Folklore Festival) atau Festival Pawai Seni Budaya se Jawa Barat dan Kecamatan se Kota Sukabumi serta 30 instansi pemerintah dan komunitas, termasuk bazaar UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dan pementasan berbagai jenis kesenian.

Sedang dikajinya kembali berbagai kegiatan tersebut, dalam rangka upaya mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona. Adapun berbagai langkah dan upaya yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Sukabumi dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona, diantaranya mengalihkan proses KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) para pelajar dari sekolah ke rumah, tepatnya sejak tanggal 16 sampai dengan 28 Maret 2020. Untuk itu, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi menghimbau kepada segenap orang tua siswa, agar mengawasi anak-anaknya dalam melakukan proses KBM di rumah, sesuai dengan arahan yang diberikan oleh para gurunya.

Selain itu, Sekretaris Daerah juga meminta kepada seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemeritah Kota Sukabumi, agar tetap memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di berbagai bidang. Sedangkan langkah-langkah dan upaya serta kebijakan selanjutnya, akan diselaraskan dengan kebijakan dan  keputusan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Pusat.

Leave a Reply