TEMPAT HIBURAN YANG TIDAK MENYEDIAKAN HAND SANITIZER AKAN DITINDAK TEGAS

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Tempat hiburan seperti bioskop dan yang lainnya, serta pusat perbelanjaan dan lokasi keramaian lainnya di Kota Sukabumi yang tidak menyediakan hand sanitizer atau pembersih tangan dan pengukur suhu, akan ditindak tegas. Untuk itu, Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, meminta kepada seluruh tempat hiburan serta pusat perbelanjaan dan lokasi keramaian lainnya di Kota Sukabumi, agar menyediakan pembersih tangan dan pengukur suhu, serta menerapkan standar kesehatan secara maksimal.

Hal tersebut sangat penting dilakukan, sebagai salah satu langkah dan upaya untuk mengantisispasi dan mencegah penyebaran virus Corona. Ditandaskannya, apabila ada tempat hiburan serta pusat perbelanjaan dan lokasi keramaian lainnya di Kota Sukabumi yang menyediakan pembersih tangan dan pengukur suhu, serta tidak menerapkan standar kesehatan secara maksimal akan ditindak tegas, yakni ditutup untuk sementara.

Selanjutnya Wali Kota Sukabumi mengimbau kepada segenap masyarakat, agar mengurangi intensitas interaksi dengan pihak lain, serta untuk sementara tidak pergi atau tidak mengunjungi tempat hiburan. Dikatakannya. upaya ini untuk menjaga kesehatan secara bersama-sama.

Disamping itu, Wali Kota Sukabumi juga sudah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 180/12/Huk tentang Peningkatan Kewaspadan terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease 19 atau COVID-19, tertanggal 16 Maret 2020. Surat Edaran tersebut, ditetapkan setelah sebelumnya dilaksanakan rapat dengan unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, bertempat di Balai Kota Sukabumi.

Leave a Reply