PENYELENGGARAAN HELARAN SFF SE JAWA BARAT DITUNDA

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Kepala Disporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata) Kota Sukabumi, H. Adang Taufik, S.H., M.Si. menandaskan, penyelenggaraan Helaran SFF (Sukabumi Folklore Festival) atau Festival Pawai Seni Budaya Ceritera Rakyat se Jawa Barat dan Kecamatan se Kota Sukabumi, termasuk 30 instansi pemerintah dan komunitas, ditunda sampai dengan waktu yang akan diinformasikan kemudian.

Dikatakannya, helaran tersebut semula akan dilaksanakan pada hari Sabtu malam, 28 Maret 2020, mulai pukul 19.00 WIB sampai dengan selesai, dalam rangka menyambut dan memeriahkan Peringatan Hari Jadi Ke 106 Kota Sukabumi yang jatuh pada tanggal 1 April 2020. Dikatakan pula, ditundanya kegiatan tersebut, menindaklanjuti Surat Edaran Wali Kota Sukabumi Nomor 180/12/Huk tertanggal 16 Maret 2020, tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease-19 atau Covid-19.

Lebih jauh dikatakan, penundaan kegiatan tersebut sudah disampaikan kepada Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Sekretaris DPRD Kota Sukabumi, Inspektorat Kota Sukabumi, para Kepala Badan dan Dinas, Kantor Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) Kota Sukabumi, Direktur RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi dan Camat se Kota Sukabumi, melalui  Surat Disporapar Kota Sukabumi Nomor 556/190/Disporapar/2020, tertanggal 17 Maret 2020, tentang Penundaan Kegiatan Helaran SFF Tahun 2020. Dijelaskannya, surat tersebut tembusannya disampaikan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, serta Asisten Administrasi Setda Kota Sukabumi, selaku Ketua Panitia Peringatan Hari Jadi Ke 106 Kota Sukabumi.

Selain itu, Kepala Disporapar Kota Sukabumi menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan segenap lapisan masyarakat, atas ditundanya kegiatan tersebut sampai dengan waktu yang akan diinformasikan kembali.

Leave a Reply