TIM GABUNGAN MELAKUKAN PENGAWASAN TERHADAP PARA PELAJAR DAN TEMPAT HIBURAN

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Tim gabungan yang terdiri Dinas Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Kota Sukabumi, Polres Sukabumi Kota dan TNI, melakukan pengawasan terhadap para pelajar yang berkeliaran dan tempat hiburan di Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 18 Maret 2020.

Kepala Satpol PP Kota Sukabumi, Yadi Mulyadi S.STP., M.Si menjelaskan, dilaksanakannya kegiatan ini untuk menegakan Surat Edaran Wali Kota Sukabumi, terkait antisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Dijelaskan pula, kegiatan ini dibagai dalam 2 tim, yakni tim pertama bersipat statis, yang tugasnya mengawasi dan menjaring anak-anak usia sekolah yang berkeliaran. Karena sudah ada kebijakan dari Pemerintah Kota Sukabumi dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, untuk belajar di rumah.

Sedangkan tim kedua bersifat dinamis, yang tugasnya mendatangi tempat-tempat hiburan dan tempat-tempat umum, untuk memastikan bahwa Surat Edaran Wali Kota Sukabumi dilaksanakan dengan baik. Dalam Surat Edaran tersebut dikatakan, bahwa seluruh tempat hiburan dan tempat umum harus menerapkan protokol kesehatan maksimal, yakni menyediakan hand sanitizer atau pembersih tangan dan tempat mencuci tangan serta thermal scanner atau alat pengukur suhu tubuh.

Adapun para pelajar yang terjaring dalam kegiatan tersebut, langsung didata dan dibina oleh petugas tim gabungan, dan harus dijemput oleh orang tuanya. Selan itu, petugas tim gabungan juga memberikan penjelasan dan pengertian kepada orang tuanya, bahwa dilaksanakannya kegiatan ini sebagai salah satu upaya Pemerintah Kota Sukabumi dalam menjaga dan melindungi warganya.

Leave a Reply