ANGGOTA DPRD PROVINSI JAWA BARAT MELAKUKAN KUNKER KE KOTA SUKABUMI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Dapil (Daerah Pemilihan) V Kota dan Kabupaten Sukabumi, melakukan Kunker (Kunjungan Kerja) ke Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 19 Maret 2020. Kedatangan para wakil rakyat tersebut, disambut dan diterima secara resmi oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, bertempat di Ruangan Utama Balai Kota Sukabumi.

Maksud dan tujuannya, untuk melihat berbagai langkah dan upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19, di daerah Kota Sukabumi. Adapun para Anggota DPRD tersebut, terdiri dari Abdul Muiz, Dessy Susilawati, Lina Ruslinawati, Sopyan, Phinera Wijaya, dan Hasim Adnan.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi mengatakan menyambut baik atas kedatangan rombongan Anggota DPRD Jawa Barat ini, yang ingin mengetahui upaya pencegahan penyebaran Virus Corona di Kota Sukabumi. Dijelaskannya, di Kota Sukabumi terdapat Rumah Sakit Rujukan Regional untuk menangani Virus Corona, yakni RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi. Oleh karenanya, pasien yang datang ke rumah sakit ini tidak hanya dari Kota Sukabumi saja, tapi juga dari Kabupaten Sukabumi dan daerah di sekitarnya.

Dijelaskan pula, Pemerintah Kota Sukabumi sudah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 180/ 12/Huk, tentang Peningkatan Kewaspadaan terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease-19 atau Covid-19, tertanggal 16 Maret 2020. Selain itu, tempat hiburan dan keramaian harus menerapkan protokol standar kesehatan maksimum, dengan menyiapkan hand sanitizer atau pembersih tangan dan alat pengukur suhu tubuh.

Sementara Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Muiz mengatakan, kedatangan rombongan Anggota DPRD ini, untuk melihat langkah-langkah dan upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Virus Corona di daerah, khususnya di Kota Sukabumi, termasuk kendala yang dihadapi, untuk diperjuangkan dan disampaikan kerpada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, supaya diperhatikan.

Leave a Reply