PEMERINTAH PROPINSI JAWA BARAT SIAPKAN TEST MASIF VIRUS COVID -19 DI SELURUH KOTA DAN KABUPATEN

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan akan segera tes masif Virus Covid -19 di kota dan kabupaten yang ada di Jawa Barat. Hal tersebut diungkap oleh Gubernur dalam video conference siang tadi dengan Wali Kota dan Bupati se – Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat menjelaskan bahwa test masif bersifat uji petik, tidak menguji semua orang. Tes ini akan dilakukan pada 3 kategori yakni kategori A, B dan C. Kategori A diperuntukkan bagi ODP ( Orang Dalam Pemantauan ), PDP ( Pasien Dalam Pengawasan ), keluarga pasien, tetangga yang memiliki kontak dengan PDP atau pasien positif. Juga termasuk kategori A adalah petugas kesehatan yang melakukan penanganan pasien covid – 19.

Sedangkan Kategori B merupakan profesi yang memiliki sifat berinteraksi dengan massa. diantaranya para ulama, petugas kesehatan, TNI, Polri, ASN, dan profesi niaga. Pemeriksaan kategori B akan di laksanakan dengan sistem drive through.

Adapun Kategori C diperuntukkan bagi siapa saja yang menderita gejala batuk pilek. Pemeriksaan kategori C akan menggunakan sistem seperti kategori B.

Gubernur Jawa Barat dalam kesempatan tersebut juga memerintahkan kepada Wali Kota dan Bupati untuk segera mendaftarkan para pasien dalam Kategori A, B, dan C melalui website. Selain itu alat tes akan segera dikirimkan ke Kota dan Kabupaten se – Jawa Barat dalam waktu dekat.

Leave a Reply