PEMERINTAH KOTA SUKABUMI TERUS BERUPAYA MEMUTUS PENYEBARAN VIRUS CORONA

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Pemerintah Kota Sukabumi, terus berupaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19. Diantaranya dengan melakukan Penyemprotan Disinfektan, di Jalan A. Yani dan sekitar Pasar Pelita Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 23 Maret 2020, setelah sebelumnya dilaksanakan di sejumlah instansi pelayanan publik, mesjid, gereja dan areal taman publik. Sebelum melakukan penyemprotan, Wali Kota, H. Achmad Fahmi, didampingi Sekretaris Daerah, Drs. H. Dida Sembada, M.M., memimpin Apel Gabungan yang terdiri dari Dinas Kesehatan, PMI, relawan dan elemen masyarakat lainnya, bertempat di Halaman Kantor Pos Sukabumi.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota menjelaskan, ketika berbagai upaya dilakukan secara masif, dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Selain itu, Wali Kota juga melakukan sosialisasi, agar masyarakat tetap diam di rumah, apabila tidak ada kepentingan yang mendesak. Hal tersebut sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran vius Corona. Dikatakannya, dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona, membutuhkan koordinasi dan satu komando, baik di pusat dan di provinsi maupun di kota dan kabupaten.

Selanjutnya Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan, PMI, relawan dan elemen masyarakat lainnya, yang senantiasa mendukung dan melaksanakan upaya pencegahan penyebaran virus Corona di Kota Sukabumi. Sebab dengan kolaborasi dan kebersamaan dari berbagai pihak, dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Wali Kota menjelaskan, selain melakukan penyemprotan disinfektan, Pemerintah Kota Sukabumi juga menyediakan Wastafel Portabel atau Tempat Mencuci Tangan untuk umum di pusat keramaian, seperti di Jalan Harun Kabir, Alun-Alun, Lapangan Merdeka dan Balai Kota Sukabumi. Djelaskan pula, disediakannya sarana tersebut, untuk mengedukasi dan membiasakan masyarakat, agar senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan dengan mencuci tangan. Selain itu, Wali Kota juga meminta kepada para petugas dan elemen masyarakat lainnya yang melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona, harus senantiasa menjaga kesehatan.

Leave a Reply