WALI KOTA : GUNAKAN TEKNOLOGI INFORMASI UNTUK LAYANI MASYARAKAT

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Wali kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, pada video conference bersama aparat Kecamatan dan Kelurahan, hari Selasa 24 Maret 2020, menegaskan agar  dalam pelayanan kepada masyarakat, baik Kecamatan dan Kelurahan memanfaatkan teknologi informasi, sehingga dapat mempermudah warga. Hal ini juga merupakan salah satu langkah dalam pencegahan penyebaran virus covid-19 atau corona.

Selain itu teknologi informasi juga digunakan dalam berkomunikasi dengan warga terutama para ketua RW dan RT. Wali Kota juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Sukabumi akan membuat satu referensi informasi tentang virus corona. Dalam upaya mencegah penyebaran virus corona, Wali Kota juga menghimbau agar para ulama serta warga senantiasa mendoakan Kota Sukabumi  terhindar dari pandemi global ini.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M., menjelaskan bahwa dana kelurahan dapat digunakan dalam penanganan virus corona. Sementara itu, dijelaskan juga bahwa untuk ASN hingga saat ini, waktu kerja masih berjalan normal, namun antisipasi telah disiapkan bila kondisi mengharuskan ada penyesuaian.

Sedangkan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dr. Hj. Rita Fitrianingsih, M.Kes., menjelaskan bahwa untuk klinik sore pada puskesmas mengalami perubahan sementara yakni dari  pukul 15.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Leave a Reply