APARAT KECAMATAN DAN KELURAHAN AGAR MENGAKTIFKAN LUMBUNG PANGAN WARGA

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, meminta kepada Aparat Wilayah Kecamatan dan Kelurahan, agar mengaktifkan Lumbung Pangan Warga, berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait. Maksud dan tujuannya, untuk memenuhi kebutuhan pangan warga. Selain itu, juga agar mengaktifkan relawan lingkungan dan partisipasi masyarakat dalam berbagai hal, dibawah komando Camat dan Lurah masing-masing.

Permintaan Wali Kota tersebut, disampaikan saat memimpin Tele Conference atau Video Conference Penanganan Penyebaran Virus Corona atau Covid-19, dengan para Camat dan Lurah se Kota Sukabumi, di Ruangan Tata Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, 24 Maret 2020.

Selain itu, para Camat dan Lurah juga agar membatasi kegiatan dengan warga, serta memberikan edukasi dan informasi kepada warga, khususnya terkait pencegahan penyebaran Virus Corona. Wali Kota menjelaskan, frasa social distancing atau jarak sosial, kini menjadi physical distancing atau menjaga jarak fisik antar manusia, untuk menghindari dan mencegah penyebaran Virus Corona.

Selanjutnya para Camat dan Lurah, agar memperhatikan dan menerapkan standar kesehatan maksimal. Disamping itu, pelayanan kecamatan dan kelurahan bisa mengguanakan aplikasi, supaya warga yang memerlukan pelayanan tidak perlu datang ke kecamatan atau ke kelurahan.

Dalam pada itu, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M. menjelaskan, di Kota Sukabumi ada Gugus Tugas Penanganan Virus Corona serta Pusat Informasi dan Koordinasi atau Media Center Covid-19 atau Corona, di Dinas Kesehatan Kota Sukabumi. Diharapkannya, dengan adanya Media Center tersebut, masyarakat bisa mendapatkan informasi yang aktual dan faktual terkait Virus Corona.

Leave a Reply