APARAT WILAYAH AGAR BERUPAYA OPTIMAL MENCEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, memimpin Tele Conference atau Video Conference Penanganan Penyebaran Virus Corona atau Covid-19, dengan para Camat dan Lurah se Kota Sukabumi, 24 Maret 2020, di Ruangan Tata Pemerintahan Setda Kota Sukabumi. Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M., PLT (Pelaksana Tugas) Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dr. Hj. Rita Fitrianingsih, M.Kes., Direktur RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi, dr. H. Bahrul Anwar, MKM., serta para pejabat terkait lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi meminta kepada Aparat Wilayah Kecamatan dan Kelurahan serta Perangkat RW dan RT, agar meningkatkan kesiapsiagaan dan berupaya optimal mencegah penyebaran Virus Corona. Selain itu juga disampaikan Pembentukan Kelurahan Kreatif Siaga Covid-19, untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Selanjutnya Wali Kota meminta kepada para Camat dan Lurah, agar melakukan sosialisasi dan menyampaikan informasi tentang pencegahan penyebaran Virus Corona kepada masyarakat, serta agar mengaktifkan WA (Whats-app) Grup RW dan RT. Disamping itu, juga agar melakukan pemetaan wilayah yang belum ada hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan, untuk dilakukan penyemprotan.

Yang tidak kalah penting, para Camat dan Lurah juga agar mengaktifkan Sistem Keamanan Warga 1 x 24 Jam, khususnya dalam hal memantau orang yang masuk ke wilayahnya masing-masing. Jangan sampai ada orang yang tidak dikenal masuk ke wilayahnya, tanpa ada pemantauan dan pemeriksaan kesehatannya terkait Virus Corona. Disamping itu, Pemerintah Kota Sukabumi juga mengaktifkan sistem informasi kesehatan warga, serta memantau kesehatan warga dari rumah ke rumah, untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

Leave a Reply