PEMERINTAH KOTA SUKABUMI SERTA KODIM 0607 LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINPEKTAN

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Pemerintah kota sukabumi beserta Kodim 0607 dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19, diantaranya dengan penyemprotan disinfektan di beberapa area seperti Lapang Merdeka, Gedung Juang, Pasar, Jalan Kapten Harun Kabir, Jalan Gudang, dan Stasiun Kereta Api. Penyemprotan disinfektan ini dilakukan pada hari Kamis, 26 Maret 2020.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini dilakukan juga sosialisasi terhadap para pedagang supaya melakukan PHBS (Perilaku Hidup Bersih Sehat) diantaranya dengan cara mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. Wali Kota juga menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah Kota Sukabumi masih menunggu keputusan Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengenai proses belajar mengajar dirumah bagi anak sekolah, mengingat proses belajar mengajar dirumah dalam keputusan yang sudah ditetapkan sebelumnya hingga tanggal 29 Maret 2020.

Sementara itu Dandim 0607, Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo, menjelaskan untuk penyemprotan disinfektan, pihaknya membagi beberapa tim dengan alat penyemprot yang dipanggul, sehingga penyemprotan disinfektan bisa dilakukan ke areal permukiman dalam gang.  Penyemprotan pun akan dilakukan oleh pihak Kodim 0607 pada hari Jumat besok.

Leave a Reply