PETUGAS GABUNGAN MELAKUKAN PENYEMPROTAN TEHADAP KENDARAAN UMUM

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Petugas Gabungan yang terdiri dari Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Kodim 0607 Kota Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota, melakukan penyemprotan disinfektan tehadap kendaraan umum khususnya armada bus dan colt jurusan Bogor-Sukabumi, serta kawasan Terminal Tipe A K.H. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 25 Maret 2020. Penyemprotan tersebut, dipimpin dan disaksikan langsung oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo, dan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Wisnu Prabowo.

Wali Kota Sukabumi mengatakan, dilaksanakannya penyemprotan disinfektan tehadap kendaraan umum khususnya armada bus dan colt jurusan Bogor-Sukabumi ini, untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kota Sukabumi. Karena kendaraan tersebut sering digunakan oleh masyarakat. Selain melakukan penyemprotan, para petugas juga memeriksa suhu badan para awak bus dan sopir colt jurusan Bogor-Sukabumi termasuk para penumpangnya.

Wali Kota mengharapkan, kolaborasi antara Dinas Kesehatan Kota Sukabumi dengan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi serta Kodim 0607 Kota Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota dalam melakukan penyempotan ini, dapat mengurangi sekaligus memutus mata rantai penyebaran Virus Corona khususnya di Kota Sukabumi.

Selain itu, Wali Kota juga sudah menginstruksikan kepada para Camat dan Lurah se Kota Sukabumi, agar melakukan pemetaan daerah di wilayahnya masing-masing yang belum dilakukan penyemprotan, untuk dilakukan penyemprotan oleh Pemerintah Kota Sukabumi, berkolaborasi dengan dinas dan lembaga serta elemen terkait lainnya.

Leave a Reply