PENYESUAIAN SISTEM KERJA PEGAWAI DI LINGKUNGAN PEMERINTAH DAERAH KOTA SUKABUMI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, memberikan instruksi melalui Surat Nomor : 188.55/3-BKPSDM/2020, tentang Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Sukabumi, dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 19 atau COVID-19. Instruksi tersebut berdasarkan hasil evaluasi atas pelaksanaan Instruksi Wali Kota Sukabumi Nomor 2 Tahun 2020, tentang Sistem Kerja ASN (Aparatur Sipil Negara) dan Non ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota Sukabumi, dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Corona, dan memperhatikan peningkatan penyebaran penularan infeksi Corona di wilayah Kota Sukabumi.

Adapun instruksi tersebut disampaikan kepada :

1. Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota

Sukabumi;

2. Pegawai di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota Sukabumi.

Untuk :

KESATU : Selama masa pencegahan penyebaran COVID-19/ pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Sukabumi dapat melaksanakan tugas dan fungsi kedinasan dari rumah rnasing-masing atau flexible working arrangement, dengan pengaturan sistem kerja sebagai berikut:

a. Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Camat dan Lurah, tetap berdinas atau masuk kantor dengan aktivitas kegiatan sebagaimana biasa, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19;

b. Pejabat Pengawas, Pejabat Pelaksana, Pejabat Fungsional dan Pegawai Non PNS dapat melaksanakan tugas dan fungsi kedinasan dari rumah;

c. Kepala Perangkat Daerah membuat pengaturan mengenai pelaksanaan tugas pegawai dengan memperhatikan:

1) Jenis tugas/pekerjaan yang dilakukan pegawai;

2) Efektivitas pelaksanaan tugas dan pelayanan Perangkat Daerah;

3) Peta sebaran COVID-19 yang dikeluarkan Pemerintah;

4) Domisili pegawai:

5) Kondisi kesehatan pegawai.

d. Kepala Perangkat Daerah dapat memanggil Pejabat Pengawas, Pejabat Pelaksana, Pejabat Fungsional dan pegawai Non PNS setiap saat jika diperlukan untuk melaksanakan tugas dan fungsi kedinasan di kantor;

e. Setiap pegawai yang melaksanakan tugas dan fungsi kedinasan dari rumah, tetap mengaktifkan media komunikasi untuk memudahkan koordinasi jika sewaktu-waktu diperlukan untuk hadir di kantor;

f. Setiap pegawai yang melaksanakan tugas dan fungsi kedinasan dari rumah diwajibkan untuk tetap mengerjakan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya, serta melaporkan pelaksanaan tugas hariannya melalui aplikasi e-kinerja.

KEDUA : Agar melaksanakan dan menindaklanjuti Instruksi Wall Kota ini dengan penuh tanggung jawab.

KETIGA : Instruksi ini mulai berlaku pada saat ditetapkan, yakni pada tanggal 28 Maret 2020, sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan, dan akan dilakukan evaluasi dengan melihat perkernbangan penyebaran COVID-19.

Leave a Reply