PEMANTAUAN DAN UPAYA HUMANIS MEMBUBARKAN MASYARAKAT YANG BERKERUMUN

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, yang terdiri dari Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo, dan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Wisnu Prabowo, memimpin langsung pemantauan dan upaya humanis membubarkan masyarakat yang berkerumun di jalan-jalan protokol dan pusat Kota Sukabumi, tepatnya pada Sabtu malam, 28 Maret 2020.

Adapun lokasi yang dipantau oleh unsur Forkopimda tersebut, diantaranya Jalan R.E. Martadinata, Jalan Siliwangi, Jalan Ir. H. Djuanda atau Dago dan yang lainnya. Upaya tersebut dilakukan rutin oleh aparat gabungan, yang terdiri dari Kodim 0607 Kota Sukabumi, Polres Sukabumi Kota, Sub Denpom Sukabumi, Dinas Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Kota Sukabumi, Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, serta instansi terkait lainnya.

Wali Kota Sukabumi menandaskan, upaya ini dilakukan sebagai langkah nyata untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Apalagi wilayah Kota Sukabumi, yang sebelumnya masuk zona hijau, kini masuk zona kuning, karena ada wilayah tetangga yang positif Covid-19.

Untuk itu, dalam melakukan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 ini, diperlukan adanya kolaborasi antara Pemerintah Kota dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Dijelaskannya, mulai hari Senin, 30 Maret 2020, Gugus Tugas Bersama akan melakukan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu, juga akan dilakukan penjagaan arus pergerakan manusia di perbatasan Sukabumi.

Leave a Reply