KARANG TARUNA DONORKAN DARAH

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Memperingati Hari Jadi Kota Sukabumi ke – 106 tahun, Karang Taruna Kota Sukabumi melakukan donor darah pada hari Rabu, 8 April 2020 bertempat di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi.

Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi, Raden Kusumo Hutaripto, mengatakan bahwa kegiatan ini selain dalam rangka HUT Kota Sukabumi juga untuk  membantu PMI Kota Sukabumi menyediakan stok darah, dikarenakan stok darah di PMI telah menipis. Sedangkan kebutuhan per hari mencapai 70 labu. Pendonor pada kegiatan ini, menurutnya mencapai 296 orang.

Sementara itu ketua PMI Kota Sukabumi, drh. H. Suranto, berterima kasih kepada  Karang Taruna Kota Sukabumi yang telah mendonorkan darahnya. Dijelaskan pula bahwa kerjasama antara PMI dengan Karang Taruna ditingkatkan.

Dengan  adanya kegiatan ini maka stok darah untuk sekarang masih aman untuk kebutuhan di Kota Sukabumi. Ia juga menambahkan pihaknya telah melakukan langkah antisipasi bila terjadi kekurangan stok darah yaitu dengan menjadikan baik pengurus, relawan serta anggota keluarga PMI sebagai pendonor. Ia juga mengimbau masyarakat Kota Sukabumi agar menjadi pendonor untuk membantu sesama.

Leave a Reply