WARGA RW 2 BENTENG TENGAH GOTONG ROYONG MEMBERSIHKAN LAHAN UNTUK MADRASAH ATOYYIBAH

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Warga RW 2 Benteng Tengah, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, beserta Ketua RW 2 dan para Ketua RT se wilayah RW 2 termasuk Pengurus Yayasan Nurrahmah Kota Sukabumi, pada tanggal 12 April 2020, melaksanakan gotong royong tahap pertama, yakni membersihkan lahan untuk Madrasah Atoyyibah RW 2 dan lahan untuk jalan, tepatnya di wilayah RT 9 RW 2 Benteng Tengah. Lahan untuk Madrasah Atoyyibah seluas 340 meter persegi dan lahan untuk jalan ini, merupakan hibah dari warga RT 9 RW 2 Benteng Tengah, yakni dari keluarga Muladi.

Usai gotong royong, Ketua RW 2 Benteng Tengah, Kelurahan Benteng, Hendra Hermawan, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada keluarga Muladi, yang telah mewakafkan tanah untuk Madrasah Atoyyibah dan untuk jalan. Karena bangunan Madrasah tersebut, hingga saat ini masih menumpang pada lahan Masjid Atoyyibah RW 2.

Selain itu, Ketua RW 2 Benteng Tengah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Ketua RT dan masyarakat serta kepada Pengurus Yayasan Nurrahmah, yang telah gotong royong membersihkan lahan untuk Madrasah Atoyyibah dan lahan untuk jalan tersebut.

Menyinggung pelaksanaan gotong royong di tengah pandemi Covid-19, menurut Ketua RW 2 sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 RW 2 Benteng Tengah, pihaknya beserta para Ketua RT dan masyarakat, tetap memperhatikan dan melaksanakan anjuran atau himbauan dari Pemerintah Kota Sukabumi, yakni menjaga jarak dan memakai masker, serta setelah selesai gotong royong mencuci tangan memakai sabun pada air yang mengalir.

Sedangkan upaya lainnya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah RW 2 Benteng Tengah, pihaknya berserta para Ketua RT senantiasa menghimbau kepada masyarakat agar diam di rumah, dan apabila ada kepentingan ke luar rumah harus memakai masker. Disamping itu, di sejumlah gang di wilayah RW 2 Benteng Tengah, sudah dipasang kran air dilengkapi sabun, untuk masyarakat mencuci tangan.

Leave a Reply