PEMERINTAH KOTA SUKABUMI MELAKUKAN RAPID TES COVID-19 TERHADAP APARAT WILAYAH

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Pemerintah Kota Sukabumi melakukan Rapid Tes Covid-19 terhadap aparat wilayah, yang terdiri dari 7 Camat dan 33 Lurah se Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 13 April 2020, di Labkesda (Laboratorium Kesehatan Daerah) Kota Sukabumi. Selain terhadap aparat wilayah, Rapid Test Civid-19 ini juga dilakukan terhadap Komisioner KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Sukabumi.

Dilakukannya Rapid Tes Covid-19 terhadap aparat wilayah dan Komisioner KPU ini, karena senantiasa berhubungan langsung dengan masyarakat, sehingga perlu diberikan jaminan keamanan dan kesehatannya melalui tes tersebut.

Pelaksanaan tes tersebut sempat ditinjau oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi. Dalam kesempatannya Wali Kota mengharapkan, para aparat wilayah tersebut bisa lebih optimal dalam melaksanakan tugasnya, sebagai garda terdepan dalam memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Wali Kota mengungkapkan, tes serupa sebelumnya dilakukan kepada para jurnalis atau wartawan yang bertugas di Kota Sukabumi. Karena Pemerintah Kota Sukabumi ingin menjamin pelayanan kesehatan yang terbaik, kepada aparat dan masyarakat termasuk para jurnalis.

Sedangkan sehari sebelumnya, Pemerintah Kota Sukabumi mendapat bantuan sebanyak 1.000 botol minuman kesehatan dari JSR (Juru Sehat ala Rosul) Peduli. Bantuan tersebut diterima oleh Wali Kota Sukabumi, di Rumah Dinas Wali Kota.

Seperti dijelaskan Wali Kota, bantuan tersebut akan didistribusikan kepada tim medis di setiap Puskesmas, sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Maksud dan tujuannya, supaya daya tahan tubuh tim medis tersebut meningkat, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Untuk itu, Wali Kota atas nama Pemerintah Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih kepada JSR Peduli, atas perhatian dan bantuannya, seraya mengharapkan, agar Kota Sukabumi dapat segera terbebas dari penyebaran Covid-19.

Leave a Reply