PEMERINTAH KOTA SUKABUMI MENERIMA BANTUAN 200 SET APD DARI BANK BRI CABANG SUKABUMI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Pemerintah Kota Sukabumi, menerima bantuan sebanyak 200 set APD (Alat Pelindung Diri), dari Bank BRI Cabang Sukabumi. Bantuan tersebut diserahkan oleh Pinca (Pemimpin Cabang) Bank BRI Sukabumi, Widiyatno Nur Adi Marmanto, kepada Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, didampingi Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M., di Ruangan Utama Balai Kota Sukabumi, 13 April 2020.

Hadir pada kesempatan tersebut, Asisten Administrasi Setda Kota Sukabumi, Iskandar, S.IP., M.T., serta Kepala Bagian Humas (Hubungan Masyarakat) dan Protokol Setda Kota Sukabumi, Hendry Iman Hermansyah, S.STP.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih atas kolaborasi dan dukungan yang diberikan Bank BRI Cabang Sukabumi kepada Pemerintah Kota Sukabumi, dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai Virus Corona atau Covid-19. Sebelumnya, Bank BRI juga memberikan bantuan masker dan wastafel portable, serta sudah dipasang untuk masyarakat mencuci tangan.

Selain itu, Pemerintah Kota Sukabumi juga telah membentuk Gugus Tugas Covid-19 Tingkat Kota Sukabumi, Kecamatan dan Kelurahan serta RW Kreatif Siaga Covid-19. Di mana di setiap RW ada Koordinator Logistik, Kesehatan, Keamanan dan Humas, sehingga pergerakan manusia bisa dipantau. Sebab Pemerintah Kota Sukabumi ingin mengetatkan ODP dan PDP.

Dikatakannya, bantuan APD ini dapat menjaga suasana psikologis teman-teman medis, agar nyaman dalam melaksanakan tugasnya menangani Covid-19. Untuk itu, bantuan ini akan didistribusikan kepada tenaga medis di rumah sakit.

Dikatakan pula, ada 3 bidang dalam penanganan Covid-19, yakni bidang kesehatan, jaring pengaman sosial karena banyaknya masyarakat miskin baru, dan ekonomi dalam membangkitkan para pelaku UKM (Usaha Kecil dan Menengah), sehingga dalam penanganannya diperlukan adanya klolaborasi dan kebersamaan dari semua pihak.

Leave a Reply