JABAR BERGERAK MEMBERIKAN BANTUAN KEPADA MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 DI KOTA SUKABUMI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Jabar Bergerak melakukan aksi kemanusiaan, dengan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Sukabumi, berupa 5 Wastafel Portabel dan 100 paket Sembako. Bantuan tersebut diserahkan oleh Koordinator Jabar Bergerak Wilayah I, Nonong Winarni, kepada Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., selaku Pelindung dan Ketua Jabar Bergerak Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 14 April 2020, untuk disalurkan kepada masyarakat.

Adapun ke 5 Wastafel Portable tersebut didistribusikan ke beberapa titik, yakni ke Terminal Type A K.H. Ahmad Sanusi, Pasar Lettu Bakri dan 3 titik di Kecamatan Gunung Puyuh, yang terdiri dari Kelurahan Gunung Puyuh, Kelurahan Karamat dan Kelurahan Sriwidari.

Sedangkan 100 paket Sembako, akan didistribusikan kepada para petugas kebersihan yang belum tercover, serta kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 yang berada di zona merah. Wakil Wali Kota Sukabumi menjelaskan, bantuan dari Jabar Bergerak ini merupakan bantuan tahap awal, dan bantuan ini di luar bantuan dari pemerintah.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, agar bersatu dan bersama-sama melawan pandemi Corona atau Covid-19, bukan hanya pada kesehatan saja tapi juga dampak lainnya, seperti sosial kemasyarakatan dan ekonomi.

Leave a Reply