PERMUDAH PEMASARAN PANGAN, DKP3 BUKA PASTA MELON

Reporter/Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi membuka layanan pemasaran produk pertanian dan olahan pangan secara online. Layanan yang diberi nama Pasar Tani Melayani Online (Pasta Melon), dibuka dalam rangka membantu petani memasarkan produk pertanian ditengah pandemic covid – 19.

Kepala Seksi Pemasaran dan Pengolahan Hasil Pertanian DKP3, Indra Gunawan, dalam kesempatan wawancara melalui telepon di Radio Swara Perintis 93.1 FM hari Kamis, 16 April 2020, mengatakan bahwa sektor pertanian juga terdampak pandemi covid – 19 terutama dari segi pemasaran karena turunnya jumlah pembeli. Oleh karena itu, DKP3 merilis layanan Pasta Melon untuk mempermudah konsumen dan memperluas akses pemasaran produk pertanian dan olahan pangan.

Ia juga menjelaskan bahwa sistem pemasaran Pasta Melon menggunakan fasilitas grup aplikasi perpesanan Whatsapp dan menerapkan sistem pre order. Setiap harinya dari mulai pukul 08.00 – 15.00 pada grup tersebut akan diinformasikan produk yang tersedia dan konsumen bisa memesan produk untuk diantarkan keesokan harinya. Bagi masyarakat yang ingin mengikuti grup Pasar Tani ini dapat mengakses https://bit.ly/jointpasta , atau mengunjungi halaman Facebook Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Sukabumi serta Instagram @dkp3kotasukabumi.

DKP3 Kota Sukabumi mengharapkan melalui pasar tani melayani online atau pasta melon ini, bukan hanya para petani yang terbantu dalam pemasaran produk pertanian namun juga sektor jasa antar barang dapat terbantu ditengah pandemi covid – 19.

One Response

  1. Lusi 6 Mei, 2020 Reply

Leave a Reply