PERKUMPULAN TIONGHOA SERAHKAN BANTUAN UNTUK MASYARAKAT

Reporter/Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Pemerintah Kota Sukabumi menerima bantuan paket sembako dari 6 Perkumpulan Tionghoa di Sukabumi, pada hari Kamis, 16 April 2020. Bantuan tersebut diterima secara langsung oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, di Balai Kota Sukabumi.

Wali Kota mengapresiasi bantuan ini dan mengatakan bahwa pandemi covid – 19 merupakan masalah bersama sehingga diperlukan kolaborasi dengan semua pihak dalam penanggulangannya.

Ia mengatakan dalam penyaluran bantuan ini kepada masyarakat akan disinkronkan dengan data penerima bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, sehingga masyarakat yang tidak termasuk dalam penerima bantuan provinsi dapat dibantu melalui paket sembako dari 6 perkumpulan Tionghoa tersebut.

Sedangkan Wakil Ketua INTI, Gunawan, menjelaskan bahwa bantuan ini berasal dari 6 komunitas Tionghoa diantaranya INTI, PSMTI, Hakka, Yong Chun, dan Vihara Widia Sakti. Bantuan sembako yang diserahkan hari ini sebanyak 1.500 paket sembako.

Sebelumnya juga 6 perkumpulan Tionghoa tersebut telah membagikan 100 Alat Pelindung Diri (APD) untuk Puskesmas dan Rumah Sakit di Kota Sukabumi serta 500 paket sembako di 6 Kecamatan di Kota Sukabumi.

Leave a Reply