SEJUMLAH GANG DI WILAYAH RW 2 BENTENG TENGAH SUDAH DIPASANG KERAN AIR

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Sejumlah gang di wilayah RW 2 Benteng Tengah, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, sudah dipasang keran air dilengkapi sabun, untuk masyarakat mencuci tangan. Maksud dan tujuannya, seperti dikatakan Ketua RW 2 Benteng Tengah, Kelurahan Benteng, Hendra Hermawan, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) masyarakat, melalui pembiasaan dan pembudayaan mencuci tangan memakai sabun di air yang mengalir. Selain itu, juga sebagai salah satu upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah RW 2 Benteng Tengah.

Sedangkan upaya lainnya yang dilakukan dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Ketua RW 2 Benteng Tengah berserta para Ketua RT se wilayah RW 2 Benteng Tengah, senantiasa menghimbau kepada masyarakat agar diam di rumah, dan apabila ada kepentingan ke luar rumah harus memakai masker.

Disamping itu, Ketua RW 2 Benteng Tengah berserta para Ketua RT dan masyarakat RW 2 Benteng Tengah, senantiasa melaksanakan gotong royong membersihkan jalan dan gang serta tempat lainnya. Adapun gotong royong yang baru-baru ini dilaksanakan, yakni membersihkan lahan untuk Madrasah Atoyyibah RW 2 dan lahan untuk jalan, tepatnya di wilayah RT 9 RW 2 Benteng Tengah, bersama Pengurus Yayasan Nurrahmah, yang menaungi Madrasah Atoyyibah RW 2 Benteng Tengah.

Namun dalam setiap melaksanakan gotong royong, pihaknya berserta para Ketua RT dan masyarakat, tetap memperhatikan dan melaksanakan anjuran atau himbauan dari Pemerintah Kota Sukabumi, yakni menjaga jarak dan memakai masker, serta setelah selesai melaksanakan gotong royong mencuci tangan memakai sabun di air yang mengalir.

Leave a Reply