POSITIF COVID -19 DI KOTA SUKABUMI BERTAMBAH 8 ORANG

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Pasien positif covid – 19 di Kota Sukabumi menjadi 17 orang setelah didapatkan 8 pasien positif baru berdasarkan hasil test laboratorium Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Hal tersebut disampaikan Wali Kota, H. Achmad Fahmi, pada konferensi pers, hari Sabtu, 18 April 2020 di Ruang Utama Balai Kota Sukabumi.

Wali Kota menerangkan bahwa 8 pasien baru tersebut masih berkaitan erat dengan institusi negara yang ada di wilayah Kota Sukabumi. Wali Kota juga menjelaskan bahwa 8 orang pasien tersebut berada di 2 kecamatan yakni Kecamatan Cibeureum dan Lembursitu, karena mereka tidak tinggal di komplek atau asrama institusi negara tersebut. Wali Kota juga menyatakan bahwa semua pasien positif dalam kondisi sehat, tidak menunjukkan gejala dan semuanya sudah berada dalam penanganan medis.

Ia juga menjelaskan bahwa Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, telah meminta agar segera dilakukan pemetaan untuk mengetahui langkah ke depan dalam rangka pencegahan penyebaran covid – 19 baik dalam bentuk PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) ataupun dalam bentuk upaya lainnya.

Untuk saat ini, pemberian edukasi dan sosialisasi tentang pencegahan covid – 19 kepada masyarakat akan semakin ditingkatkan, untuk menambah kewaspadaan dan kesadaran warga dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Leave a Reply