WARGA RW 2 BENTENG TENGAH KEMBALI MELAKSANAKAN GOTONG ROYONG

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Warga RW 2 Benteng Tengah, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, beserta Ketua RW 2 dan para Ketua RT se wilayah RW 2 Benteng Tengah termasuk Pengurus Yayasan Nurrahmah Kota Sukabumi, kembali melaksanakan gotong royong tahap kedua, yakni membersihkan dan meratakan lahan untuk Madrasah Atoyyibah RW 2, tepatnya di wilayah RT 9 RW 2 Benteng Tengah, 19 April 2020. Dalam gotong royong tersebut, turut serta Babinsa Kelurahan Benteng, Sertu Tedi Mulyadi, sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan masyarakat, sekaligus menjaga persatuan dan kesatuan serta kebersamaan antara TNI dan masyarakat.

Ketua RW 2 Benteng Tengah, Hendra Hermawan menjelaskan, pelaksanaan gotong royong kali ini dibagi 3 kelompok, yakni kelompok pertama membersihkan dan meratakan lahan untuk Madrasah Atoyyibah RW 2, kelompok kedua membersihkan Masjid Atoyyibah RW 2, dan kelompok ketiga membersihkan Masjid Al-Mutaqin RT 2 RW 2 Benteng Tengah.

Dijelaskan pula, dilaksanakannya gotong royong di kedua masjid tersebut, sebagai persiapan Bulan Suci Romadhon 1441 Hijriyah, supaya kedua masjid tersebut lebih bersih dan sehat. Dengan demikian, masyarakat yang beribadah di kedua masjid tersebut, baik sholat fardu maupun sholat tarawih dan tadarus merasa aman dan nyaman.

Selain itu juga dijelaskan, dalam melaksanakan gotong royong ini, pihaknya beserta para Ketua RT dan masyarakat, termasuk Pengurus Yayasan Nurrahmah dan Babinsa Kelurahan Benteng, senantiasa memperhatikan dan melaksanakan anjuran dari Pemerintah Kota Sukabumi, yakni menjaga jarak dan memakai masker, serta setelah selesai melaksanakan gotong royong mencuci tangan memakai sabun di air yang mengalir.

Selanjutnya, Ketua RW 2 Benteng Tengah mengucapkan terima kasih kepada para Ketua RT dan masyarakat serta Pengurus Yayasan Nurrahmah dan Babinsa Kelurahan Benteng, yang telah berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong ini. Karena dengan keikutsertaannya Babinsa dalam gotong royong ini, akan mempererat silaturahmi dan hubungan, serta persatuan dan kesatuan antara masyarakat dengan TNI.

Leave a Reply