SELAMAT MEMPERINGATI HARI KARTINI TAHUN 2020

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, dan Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., mengucapkan Selamat Memperingati Hari Kartini Tahun 2020, tepatnya tanggal 21 April 2020, kepada seluruh wanita khususnya di Kota Sukabumi, umumnya di Indonesia.

Wali Kota Sukabumi mengharapkan, Peringatan Hari Kartini ini agar dijadikan motivasi dan pelita yang tak pernah padam dan selalu bersinar bagi seluruh kaum wanita, dalam meningkatkan penidikan dan kecerdasan serta emansipasi di berbagai bidang.

Diharapkan pula, seluruh kaum wanita agar terus memberikan kontribusi di berbagai bidang bagi bangsa dan negara tercinta. Karena sejatinya, setiap wanita bisa dan mampu menjadi Kartini, dengan cara dan upaya masing-masing.

Wali Kota mengatakan, secara konseptual, sikap dan pemikiran Raden Ajeng Kartini, pada saat itu sangat baik dan positif, khususnya dalam mengangkat harkat dan martabat, serta meningkatkan peran dan posisi kaum wanita di masyarakat.

Apabila semua pihak khususnya kaum wanita menelusuri dan lebih mendalam membaca tulisan-tulisan karya Raden Ajeng Kartini, semua pihak tentu akan menemukan sosok Raden Ajeng Kartini yang maju dan modern, melalui sikap dan pemikirannya yang cerdas dan jernih. Selain itu juga dapat memberikan suatu pencerahan dan inspirasi kepada semua pihak, tidak hanya bagi kaum perempuan saja, akan tetapi juga bagi perubahan pola pikir masyarakat secara umum.

Dikatakannya pula, ditengah-tengah arus globalisasi dan informasi saat ini, serta berbagai pergeseran nilai dalam kehidupan bangsa, sikap dan pemikiran Raden Ajeng Kartini masih sangat relevan, terutama sikap dan pemikiran tentang emansipasi dan peningkatan kualitas sumber daya kaum wanita, melalui berbagai bidang pendidikan.

Leave a Reply