BPBD GELAR ATM COVID–19

Reporter : MAMAT RAHMAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Sukabumi menggelar Aksi Tangguh Melawan (ATM) covid – 19 di Kelurahan Jaya Mekar Kecamatan Baros Kota Sukabumi pada hari Rabu, 22 April 2020. Dalam aksi tersebut dilakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan hand sanitize guna mencegah penyebaran virus covid – 19.

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnaen, mengatakan, pada kegiatan yang dinamakan Aksi Tangguh Melawan (ATM) Covid-19 tersebut, dibagikan masker sebanyak 400 buah, hand sanitizer sebanyak 300 buah, serta penyemprotan disinfektan di 30 titik lokasi. Selain itu dilakukan pula edukasi bencana dan PHBS.

Lebih lanjut dijelaskan dalam kegiatan ini melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi, Puskesmas Baros, Karang Taruna, Tagana, RW Siaga, TP – PKK dan unsur Muspida.

Sementara itu Camat Baros, H. R. Samiarto, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk upaya bersama Pemerintah Daerah dan berbagai unsur untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid – 19.

Sedangkan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi, H. M. Suranto Sumowiryo, menuturkan dalam kegiatan ini PMI menggunakan 2 unit mobil  dan beberapa tangki gendong untuk penyemprotan disinfektan. Ia juga menambahkan dalam kurun waktu satu bulan, PMI Kota Sukabumi juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di 350 titik.

Leave a Reply