PEMANTAUAN STOK SEMBAKO JELANG RAMADHAN

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Menghadapi bulan suci Ramadhan 1441 H, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) kota Sukabumi, melaksanakan pemantauan ke pasar tradisional maupun modern pada hari Kamis, 23 April 2020. Pemantauan tersebut dipimpin oleh Kepala DKP3, Drs. H. Andri Setiawan, M.M.

Kepala Dinas DKP3 menjelaskan bahwa dalam salah satu tujuan kegiatan ini dibagi adalah untuk memantau stok ketersediaan bahan pokok dan kebutuhan penting lainnya menjelang bulan Ramadhan serta keamanannya untuk dikonsumsi. Sejauh ini stok bahan pokok dan kebutuhan penting lainnya di Kota Sukabumi aman.  Sedangkan untuk harga cukup bervariasi.

Pemantauan ini dilaksanakan di 4 titik dimulai dari Pasar Ciwangi, Pasar Tipar, Pasar stasiun, Yogya Department Store, Ramayana serta Superindo. Selain harga dalam pemantauan ini juga dilakukan pembinaan kepada para pedagang diantaranya mengenai sertifikat yang wajib dimiliki oleh para pelaku usaha komoditas pangan asal hewan sebagai jaminan bahwa produk yang dijual telah memenuhi persyaratan keamanan serta kesehatan dan  keutuhan. Pada pemantauan ini dilakukan juga sosialisasi kepada para konsumen.

Leave a Reply