PMI AJAK MASYARAKAT JADI PENDONOR

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi untuk saat ini, dalam kondisi aman.  Dijelaskan oleh Wakil Ketua PMI Kota Sukabumi, Feri Pebriana S.Pdi,M.Si., bahwa stok darah untuk  satu minggu ke depan, aman, untuk melayani kebutuhan masyarakat Kota Sukabumi.

Dijelaskan pula bahwa saat ini, stok darah golongan A berjumlah 45 labu, golongan darah B berjumlah 60 labu. Sedangkan untuk golongan darah AB tersedia 10 labu dan untuk stok darah O tersedia 40 labu. Wakil Ketua PMI Kota Sukabumi menjelaskan untuk memenuhi stok darah, PMI Kota Sukabumi mendapatkan berbagai bantuan dari banyak pihak diantaranya TNI, Polri, Karang Taruna, dan komunitas Arsenal Indonesia Sukabumi.

Wakil Ketua PMI Kota Sukabumi menghimbau masyarakat untuk dapat membantu penyediaan stok darah dengan menjadi pendonor. Karena ia tidak menampik, bahwa penyediaan stok darah melalui kegiatan donor darah, sangat terdampak covid – 19.

Ia menekankan bagi masyarakat yang hendak menjadi pendonor dapat langsung datang ke Kantor PMI Kota Sukabumi. Ia juga menegaskan bahwa PMI Kota Sukabumi telah menerapkan protokol kesehatan, sehingga masyarakat yang hendak menjadi pendonor, tidak perlu khawatir.

Leave a Reply