SOSIALISASI TERAKHIR PEMAKAIAN MASKER DI WILAYAH KOTA SUKABUMI

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Ahmad Fahmi, didampingi Kasatlantas Polres Sukabumi Kota, AKP Atik Suswanti, Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman, A.TD., dan Kepala Dinas Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Kota Sukabumi, Yadi Mulyadi, S.STP., M.Si., melakukan sosialisasi ter-akhir wajib memakai masker di wilayah Kota Sukabumi, pada hari Kamis, 30 April 2020.

Sosialisasi tersebut dikhususkan untuk masyarakat, para pedagang, pengemudi dan penumpang kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, serta karyawan dan pengusaha toko yang berada di jalan Ahmad Yani, Jalan Harun Kabir, Jalan Zaenal Zakse dan Jalan Stasiun Timur.

Wali Kota Sukabumi mengatakan, dilaksanakannya sosialisasi tersebut, karena mulai tanggal 1 Mei 2020, seluruh masarakat yang masuk ke wlayah Sukabumi wajib memakai masker, dan apabila tidak memakai masker harus balik lagi ke rumahnya masing-masing. Adapun maksud dan tujuan wajib mengunakan masker ini, sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Virus Corona atau Covid-19 di Kota Sukabumi.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi juga membagikan masker kepada para pejalan kaki, serta kepada para pengemudi kendaraan roda dua dan roda empat, seraya mengingatkan agar pada setiap ke luar rumah harus memakai masker. Selain itu, Wali Kota Sukabumi juga sempat menegur masyarakat yang punya masker tetapi tidak memakainya.

Sementara Kasatlantas Polres Sukabumi Kota, AKP Atik Suswanti menjelaskan, bahwa Polres Sukabumi Kota dan Pemerintah Kota Sukabumi serta instansi dan lembaga terkait terkait lainnya, mulai hari Kamis, 30 April 2020, memberlakukan jalur satu arah di Jalan Ahmad Yani, yaitu dari timur ke barat.

Leave a Reply