WALI KOTA SUKABUMI MELAKUKAN SOSIALISASI PENERAPAN PSBB

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, melakukan sosialisasi penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) atau pembatasan pergerakan manusia di Kota Sukabumi, yang akan dilaksanakan secara serentak di Jawa Barat, pada tanggal 6 Mei 2020. Sosialisasi tersebut dilakukan ke pusat keramaian Kota Sukabumi, dengan menggunakan sepeda motor. Adapun maksud dan tujuannya diterapkannya PSBB ini, untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Sedangkan upaya yang dilakukan menjelang penerapan PSBB di Kota Sukabumi, diantaranya persiapan dan pengetatan di daerah perbatasan dan pusat keramaian, serta mewajibkan masyarakat yang masuk ke wilayah Kota Sukabumi memakai masker, tepatnya sejak tanggal 1 Mei 2020.

Selain itu, Wali Kota Sukabumi bersama Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo, dan Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M., memantau persiapan pelaksanaan PSBB dan penggunaan masker, diantaranya di Jalan Cemerlang, Jalan Ahmad Yani dan Jalan R.A. Kosasih, serta di Pusat Perbelanjaan Superindo di Citymall, Matahari dan Superindo. Dari hasil pemantauan, banyak masyarakat yang menggunakan masker, baik di angkot maupun mobil pribadi dan sepeda motor. Sebab mulai tanggal 6 Mei 2020, di Kota Sukabumi akan diterapkan PSBB secara serentak di Jawa Barat.

Untuk itu, Wali Kota Sukabumi menghimbau kepada segnap lapisan masyarakat, agar turut serta menyukseskan penerapan PSBB di Kota Sukabumi, seraya mengharapkan, dengan diterapkannya PSBB ini dapat mempercepat pulihnya Kota Sukabumi dari pandemi Covid-19. Selanjutnya Wali Kota juga meminta kepada segenap lapisan masyarakat, dengan diterapkannya PSBB ini agar tidak panik. Sebab kegiatan bisa berlangsung seperti biasanya, hanya pergerakan manusia sangat dibatasi. Disamping itu, juga agar senantiasa disiplin, yakni apabila tidak ada kepentingan lebih baik tinggal di rumah, dan apabila ada kepentingan ke luar rumah harus memperhatikan protokol kesehatan, diantaranya dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Leave a Reply