MASYARAKAT AGAR MELAKSANAKAN SHOLAT TARAWIH DI RUMAH

Reporter/Redaktur/Editor : TIM PELIPUT

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, menghimbau kepada segenap masyarakat, agar melaksanakan Sholat Tarawih di rumah, serta tidak diperkenankan mengadakan kegiatan Sahur On The Road dan Buka Puasa Bersama. Selain itu, juga agar tidak mengadakan Peringatan Nuzulul Qur’an dalam bentuk Tabligh, dengan menghadirkan penceramah dan massa dalam jumlah besar.

Himbauan Wali Kota Sukabumi tersebut dituangkan dalam Surat Edaran, tanggal 28 April 2020 yang lalu, tentang kegiatan selama Bulan Suci Romadhon dan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah di Kota Sukabumi.

Surat Edaran tertsebut disampaikan kepada seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan instansi, serta BUMN dan BUMD, Kecamatan dan Kelurahan, MUI, Ormas Islam dan tokoh masyarakat. Adapun maksud dan tujuannya, sebagai salah satu upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Selanjutnya Wali Kota menghimbau kepada para pemilik dan pengelola pusat perbelanjaan, kafe, rumah makan dan sejenisnya, agar melakukan pembatasan secara ketat, terhadap aktifitas serta kegiatan berkumpul masyarakat pada sore hari atau ngabuburit menjelang buka puasa.

Disamping itu, khusus untuk kafe, rumah makan dan sejenisnya, sesuai dengan Peraturan Wali Kota Sukabumi Nomor 11 Tahun 2013 tentang Tertib Romadhon, hanya diperkenankan beroperasi dari pukul 16.00 sampai dengan pukul 22.00 WIB.

Leave a Reply