IKAPTK KOTA SUKABUMI MENYERAHKAN BANTUAN KEPADA PEMERINTAH KOTA SUKABUMI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

IKAPTK (Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan) Kota Sukabumi, menyerahkan bantuan 200 paket sembako dan 1 ribu masker kepada Pemerintah Kota Sukabumi, untuk masyarakat Kota Sukabumi yang terdampak Pandemi Virus Corona atau Covid-19. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua IKAPTK Kota Sukabumi, Drs. Adil Budiman, M.Si., kepada Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi,  pada tanggal 5 Mei 2020, di Ruangan Utama Balai Kota Sukabumi. Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., dan Penasehat IKAPTK Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, atas kepedulian IKAPTK Kota Sukabumi kepada masyarakat. Selain itu, Wali Kota Sukabumi menjelaskan, IKAPTK yang dididik secara khusus, tentu akan senantiasa loyal kepada pemerintah dan mencintai masyarakat, terutama kepada masyarakat yang saat ini terdampak Covid-19. Sebab Pemerintah Kota Sukabumi tidak mungkin bisa mengatasi sendiri, dan membutuhkan kebersamaan serta kekuatan dari berbagai elemen, dalam mendukung dan memutus penyebaran Covid-19.

Dikatakannya, Pemerintah Kota Sukabumi akan menyalurkan sembako secara bersamaan, dan telah menyiapkan sebanyak 10 ribu paket sembako, yang akan didistribusikan melalui RW dan RT. Dikatakan pula, apabila ada kekurangan paket sembako dari Pemerintah Kota Sukabumi, akan disalurkan paket sembako dari berbagai relawan. Maksud dan tujuannya, supaya tidak ada masyarakat yang membutuhkan tidak kebagian.

Sementara Ketua IKAPTK Kota Sukabumi, Drs. Adil Budiman, M.Si. menjelaskan, bantuan ini merupakan inisiatif KAPTK, untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Untuk itu, Ketua IKAPTK Kota Sukabumi mengharapkan, jangan dilihat besar kecilnya, tapi kecintaan dan kepeduliannya kepada masyarakat, dengan menyisihkan sebagian rezeki untuk masyarakat Kota Sukabumi.

Pada waktu bersamaan, Pemerintah Kota Sukabumi juga menerima bantuan berupa 500 masker dari STIE PGRI Kota Sukabumi. Bantuan tersebut diserahkan oleh Asep Deni, kepada Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., di tempat yang sama.

Leave a Reply