PEMKOT SUKABUMI TERJUNKAN SKPD PASTIKAN PSBB BERJALAN BAIK

Reporter/Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Pemerintah Kota Sukabumi menerjunkan berbagai SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) untuk melakukan sosialisasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di 33 Kelurahan. Hal ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat mengenai PSBB sekaligus mengevaluasi pelaksanaan PSBB di tingkat kelurahan.

Seperti yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi pada hari Rabu, 6 Mei 2020, dengan melakukan sosialisasi di Kelurahan Nanggeleng Kecamatan Citamiang bersama pihak Puskesmas Nanggeleng dan Babinsa serta Babinkambtimbas setempat.

Pada hari pertama penerapan PSBB di Kota Sukabumi tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi melakukan wawar informasi mengenai ketentuan selama masa PSBB serta kewajiban menggunakan masker kepada masyarakat setempat.

Pelibatan setiap SKPD pada Pemerintah Kota Sukabumi dalam sosialisasi penanggulangan covid – 19 ditingkat Kelurahan tersebut, sesuai dengan instruksi Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, tentang keterlibatan SKPD dalam melakukan monitoring dan mengevaluasi kegiatan gugus tugas tingkat Kelurahan dalam penanggulangan perkembangan penyebaran covid – 19.

Selain itu SKPD pun dilibatkan dalam pengawasan dan pemantauan di 6 titik check point, diantaranya untuk memastikan setiap warga yang memasuki wilayah Kota Sukabumi menggunakan masker dan memastikan setiap pengendara kendaraan roda empat dan dua memenuhi ketentuan PSBB.

Leave a Reply