249  KARTU KELUARGA SEJAHTERA DI BAGIKAN DI KELURAHAN KARANG TENGAH

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Kementerian Sosial (Kemensos) dalam upaya memberikan perlindungan kepada masyarakat dari dampak virus covid – 19 menambahkan jumlah penerima bantuan sosial sebanyak 4,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dari jumlah tersebut, sebanyak 249 KPM berada di Kelurahan Karang Tengah Kecamatan Gunung Puyuh.

249 KPM tersebut menerima 249 Kartu keluarga Sejahtera (KKS) yang dibagikan pada hari Rabu, 13 Mei 2020, di Kantor Kelurahan Karang Tengah.

Lurah Karang Tengah, Toni Slamet, mengatakan bahwa data penerima KKS tersebut diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos dan bantuan yang diterima sebesar Rp.200 ribu setiap bulan.

Sedangkan Penanggungjawab TKSK Kelurahan Karang Tengah, Saptaji, menuturkan bahwa kartu ini merupakan sebagai bukti kepedulian pemerintah daerah dalam bantuan berupa bentuk sembako. Sementara itu untuk pencairan dapat dilakukan di agen – agen yang telah bekerjasama dengan pihak BNI.

Adapun penerima KKS di Kota Sukabumi, menurut Pihak BNI, berjumlah, 6.000 KPM yang tersebar di 7 Kecamatan di Kota Sukabumi.

Leave a Reply