WALIKOTA SUKABUMI MENGUCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA SERIKAT PEKERJA DAN PENGUSAHA SE KOTA SUKABUMI

Reporter : ENDANG SUMARDI

Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada serikat pekerja dan pengusaha se Kota Sukabumi, yang telah mengikuti Peringatan Mayday atau Peringatan Hari Buruh Internasional Tahun 2017 Tingkat Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 1 Mei 2017, di Salabintana Sukabumi, yang dihadiri oleh unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), Kepala OPD (Organisasi Prangkat Daerah) serta instansi dan lembaga terkait.

Dikatakannya, Peringatan Mayday di Kota Sukabumi, senantiasa berjalan lancar dan tertib, serta répeh rapih atau damai, karena ada jalinan komunikasi yang lebih baik, antara pekerja, pengusaha dan pemerintah, sehingga berbagai aspirasi dan pendapat yang akan disampaikan oleh serikat pekerja, bisa langsung disampaikan kepada pengusaha serta instansi dan lembaga terkait.

Walikota Sukabumi mengharapkan, berbagai aspirasi dan pendapat yang disampaikan oleh serikat pekerja, termasuk pengusaha serta instansi dan lembaga terkait, secara bertahap dapat direalisasikan dengan baik dan lancar, sehingga Kota Sukabumi bisa lebih baik lagi dari waktu ke waktunya.

Sementara Ketua Pelaksana, Tollibin menjelaskan, Peringatan Mayday di Kota Sukabumi, diselenggarakan setiap tahun, tepatnya pada setiap tanggal 1 Mei, serta tidak berbentuk orasi atau demo seperti di daerah-daerah lainnya, akan tetapi diselenggarakan dengan penuh suasana kekeluargaan, yakni dari kita, oleh kita dan untuk kita, yang diisi dengan kegiatan dialog, silaturahmi dan permainan games dengan penuh kegembiraan. Sebab serikat pekerja di Kota Sukabumi memiliki anggapan, bahwa peringatan mayday ini merupakan hari kebahagiaan bagi seluruh pekerja se dunia, yakni May Day is A Happy Day.

Adapun peserta yang mengikuti Peringatan Mayday Tahun 2017 Tingkat Kota Sukabumi ini/ seluruhnya berjumlah 200 orang/ yang terdiri dari para pekerja dan pengusaha perwakilan dari 37 perusahaan se Kota Sukabumi// Sedangkan maksud dan tujuan diselenggarakannya Peringatan Mayday Tahun 2017 Tingkat Kota Sukabumi ini/ yakni untuk membangun sekaligus meningkatkan dan mengembangkan sinergitas kerja sama/ antara pekerja dengan pengusaha dan pemerintah, menuju masyarakat dan pemerintah Kota Sukabumi yang Rahmatan Lil Alamin.